Posted by : Jefri Anugrah Yonda Sabtu, 30 Juni 2012

Kasus Khusus
Banyak kan kasus kayak orangnya jelek tapi suaranya bagus. Atau kasus kayak orangnya bego tapi kekayaannya bejibun. Orang bilang yang kayak gitu tuh hidup yang adil. Hemm, tapi kok kecakepan, kebaikan, ketidaksombongan, dan kepemurahan hati gini bisa satu paket dalam diri gue ya? Hemm, aneh deh.

Kasus-kasus kayak di atas emang sering terjadi. Kejomplangan antara dua hal bisa aja terjadi di dalam satu orang. Contoh yang paling sering kita emuin di sekitar kita adalah, adanya cowok jelek yang punya cewek kayak bidadari. Ini fenomena apa? Apakah bidadari bosan sama malaikat? Apa sekarang bidadari lebih milih setan ketimbang malaikat?
Hal-hal kayak gitu sudah gue selidiki. Peristiwa banyaknya cowok jelek yang punya cewek cantik membuat gue bikin sebuah kesimpulan. Kesimpulan gue itu adalah, kalau kamu cowok dan ingin mendapatkan cewek cantik, kamu harus jelek. Cowok jelek itu bisa dikasih make up biar jadi cakep, make up-nya biasanya kekayaan dan/atau kebaikan.
Di sekolah kamu, pasti kamu sering lihat cowok kurus item dan jarang mandi bergandengan tangan sama ceweknya yang ternyata adalah seorang model yang kulitnya putih, mulus, dan wangi. Melihat hal itu, biasanya kamu jadi ngehina si cowok dengan hinaan kayak gini “ih cowok jelek gitu pacaran sama cewek cakep. Paling si cowok kaya tujuh turunan”.
gue juga kadang suka aneh ngelihat cowok jelek pacaran sama cewek cantik. Selain suka ngerasa aneh, gue juga suka ngerasa kasihan sama si cewek. Kok mau si cewek pacaran sama cowok jelek kayak gitu? Mendingan sama gue ke mana-mana deh.
Nggak Berlaku Kebalikannya
Dan nggak berhenti sampai di situ. Ada satu lagi keanehan, kalau cowok jelek bisa dapetin cewek cakep, hal yang sebaliknya malah nggak terjadi sama cewek. Yaitu cewek jelek nggak bisa dapet cowok cakep. Hemm, kalau gitu jadi cewek itu kasihan dong. Kalau jadi cewek cakep nanti cowoknya jelek, kalau jadi cewek jelek nanti susah dapet cowok ganteng. Jadi trus cewek itu harus gimana?
Didorong oleh rasa kasihan sama cewek itu, gue mencoba menelisik mengapa cowok jelek bisa dapetin cewek cantik, tapi kenapa cewek jelek nggak bisa dapetin cowok cakep. Ini dia, cekidot.
Kalo Cowok Punya Cewek Jelek, Pasti Dicengin Sama Temen-Temennya
Semakin kasar bahasa yang dipake ke temen pada kaum cowok, menunjukan kalau pertemanan mereka begitu akrab. Semakin nyelekit dan nggak senonoh, berarti semakin dekat juga hubungannya. Begitulah pertemanan. Namun sekasar-kasarnya temen ngehina temen, yang paling hina adalah ketika dihina punya pacar jelek. Dan ini terjadi di pertemanan antar cowok.
Sesama cowok biasanya nyela dalem-dalem. Kalau jelek, pasti langsung dibilang jelek. Kalau bego, langsung dibilang bego. Begitulah cowok, hinaannya blak-blakan. Nah, ini yang ditakutin oleh cowok yang punya cewek jelek. Cowok ini takut kalau terus-terusan dihina sama temen-temennya.
Efeknya, banyak cowok yang nggak mau punya cewek jelek. Karena takut jadi celaan di antara teman-temannya. Kebayang dong kehilangan temen-temen gara-gara punya cewek jelek. Pasti banyak cowok normal nggak mau kehilangan temennya demi ngebelain cewek jelek. Parah sih, tapi ya emang begitu kenyataannya mau gimana lagi?
Kalau cowok mau putusin cewek jeleknya, gampang. Bilang gini aja “aku lebih milih temen-temen aku. Aku nggak mau kehilangan mereka”. Jangan bilang kalau kamu mutusin cewek jelek kamu karena dia buruk rupa. Bilang kayak tadi aja, walaupun sebetulnya kamu mutusin dia karena dia jelek.
Kalo Cewek Punya Cowok Jelek, Nggak Akan Langsung Dihina Sama Temen-Temennya
Cewek itu mahluk yang biasanya lebih suka memendam perasaan. Cewek biasanya lebih suka diem padahal dalam hatinya ia sedang berteriak keras. Nah begitu juga dalam pertamanannya dengan sesama cewek, kalau cewek ngeliat temennya ngegandeng cowok jelek, si cewek biasanya Cuma diem, meski dalam hati berteriak “BUSET! COWOK LU JELEK BANGET KAYAK KESET HULK”.
Nah, maka dari itu banyak cewek yang santai-santai aja bawa-bawa cowok jeleknya ke hadapan temen-temennya. Karena nggak akan dihina kayak pertemanan antar cowok di atas.
Selain itu, biasanya cewek itu hatinya gampang terenyuh. Jadi kalau temennya punya cowok jelek, tapi trus terbukti kalau cowok buruk rupa itu berhati seperti emas, pasti cewek tadi lupa sama kejelekan tampang pacar temennya yang jelek tadi. Jadinya nggak dicela deh.
Berbahagialah cowok jelek yang punya cewek cantik.

Cewek Lebih Tolerir Sama Cowok Jelek Dibanding Cowok ke Cewek Jelek

Kamu jelek? Kalo kamu cewek, yang bisa kamu lakuin cuma berdoa supaya ada cowok cakep yang mau, atau biar nggak terlalu muluk, berdoa biar seenggak-enggaknya ada cowok yang mau. Tapi kalo kamu cowok jelek kamu masih punya harapan. Cewek cenderung lebih bisa memaklumi kejelekan wajah cowok, terutama kalo dia punya sifat yang baik, humoris, attitude yang bagus, apalagi kalo kaya.
Jadi, kalo kamu nemu di mal pasangan yang cowoknya jelek tapi ceweknya cantik banget, berarti cowok baik, lucu, dan/atau kaya.
Tapi gue bilangin aja nih ya buat cewek-cewek yang ngerasa dirinya jelek: Cewek itu nggak ada yang jelek kok, semua cewek itu spesial dan punya keunikannya masing-masing. Percaya deh sama gue. Jadi jangan patah hati dulu ya… Di luar sana pasti ada cowok yang menganggap kamu sama cantiknya kayak bidadari, dan biasanya cowok ini ada di deket kamu. Coba tengok ke sebelah kamu, mungkin dia sebenernya cowok yang selama ini cuma kamu anggap teman.
Selamat mencari cinta, kwuk!

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Hero

Jam ?

Copyright © 2012 Yonda. Diberdayakan oleh Blogger.

Who is Yonda

Recent Posts

Copyright © 2012 Yonda Story - YONDA - Powered by Blogger - Designed by JD