Sabtu, 05 April 2014
 Gif: Tumblr


Jatuh cinta sama orang yang udah punya pacar bisa dibilang adalah salah satu keadaan paling serba salah selain keadaan-keadaan yang paling serba salah. Karena apa? Bayangin, ketika jatuh cinta sama pacar orang nggak gengsi dan mau ngehubungin duluan aja salah, apalagi pake gengsi coba?
Kondisi kayak gini serba salah juga karena nggak bisa bersama. Seandainya bersama, statusnya ya jadi selingkuhan. Terus seandainya saling mau buat bersama, harus nunggu putus dulu. Nunggu nembak/ditembak aja nggak enaknya udah kayak gimana tau, apalagi nunggu putus dulu terus baru nembak/ditembak. Lebih pahit lagi, udah nunggu putus, tau-taunya bukannya sama kamu, dia malah jadian sama yang lain.

Sungguh kasihan mereka yang mau jadian aja harus nunggu orang lain putus dulu.
Nggak sedikit yang lagi ngerasain jatuh cinta sama pacar orang. Itu nggak aneh sih, soalnya ada banyak faktor yang bikin orang berpacar itu lebih menarik dan lebih banyak yang ngejar. Kalau nggak percaya, coba deh perhatiin…
Pasti banyak di antara kamu yang pernah ngerasain pas punya pacar kayaknya banyak banget yang nyalamin dan ngejar-ngejar, tapi giliran jomblo dan ngebet punya pacar nggak ada yang deketin satu pun.
Setelah menghabiskan delapan menit bertapa di Gunung Hua Kuo, gue mendapatkan beberapa kemungkinan kenapa orang yang udah punya pacar cenderung lebih banyak yang ngejar karena emang cenderung lebih menarik.
Apa aja? Cekibrot!
Dandan
Orang yang sedang punya pasangan pastilah dia sedang kasmaran.
Tapi bukannya yang single juga bisa kasmaran?
Bedanya, orang yang berpacar udah PASTI ada yang merhatiin. Jadilah dia sangat memperhatikan penampilannya, karena pasti akan diperhatiin. Bahkan yang nggak doyan dandan sekalipun, pasti ada sedikit-banyak diceramahin soal penampilan sama pacarnya. Dan masukan-masukan dari pacar pastilah supaya penampilannya lebih baik.
 tumblr_m1iex3nToZ1r982mk
Aura
Tumblr_loa1ugDcjj1qg9mro
Orang yang udah punya pacar biasanya auranya akan lebih terpancar, akan kelihatan lebih cakep. Analisa sotoy gue adalah karena dia sudah berkurang beban pikirannya, kegelisahannya, dan ada tempat berkeluh kesah yang nyaman.
Karena udah ringan itu, maka senyumnya jadi lebih lepas, jalannya udah enteng, makan-minum pun enak.
Menantang Adrenalin
tumblr_ls620sV8K71r0ir6go1_500
Memang dalam hidup ini, banyak orang yang suka mempersulit diri. Banyak yang single, malah carinya yang udah double. Alasannya sih katanya lebih menantang, ketika ngedeketinnya lebih berasa deg-degannya. Padahal sekalian aja ya kalau mau lebih deg-degan, pedekate sama yang lagi akad nikah aja.
Ketika berhasil merebut sang pujaan hati dari kekasihnya, ada kebanggaan tersendiri. Macam abis menang piala gitu.
Tapi cuma mau ngingetin aja nih. Kalau dia mau nanggepin kamu pas masih punya pacar, ada kemungkinan juga dong dia ngegituin kamu pas kalian pacaran nantinya.
Kalau menurut kamu, apalagi kemungkinannya yang bikin orang berpacar itu lebih menarik? Dan kamu termasuk golongan yang mana?

Pacar Orang Malah Lebih Menarik. Huft...

Posted by Jefri Anugrah Yonda
Kamis, 03 April 2014
“Ada bayangmu dalam kesendirianku, apakah kau alami juga rasa ini....”




Yesterday, you send a message to me when I'm angry:


“Honestly.. Kangen.”

shortly, I also quickly reply to your message:


“Miss you too”

 A message, without meeting.


I'm just miss. Miss Her. Refused to mention the name.



1 dari 10 orang yang baca ini mungkin adalah 10 dari 100 orang yang mungkin 100 dari 1000 orang yang salah satunya adalah 1 orang tersebut.

Kangen

Posted by Jefri Anugrah Yonda
Sabtu, 29 Maret 2014
Foto: Tumblr
Foto: Tumblr
Kadang manusia dihadapkan sama keadaan yang kalo dilanjutin salah, ditinggalin juga salah. Posisi ini, kalo di film Dono (sebenernya film Warkop DKI, tapi tetep aja disebutnya film Dono), namanya maju kena-mundur kena.
Kamu juga merasa tersesat. Kamu berjalan, mencoba keluar, tapi berakhir di situ-situ aja. Lubang hitam. Menyedot semua energi cuma buat mikirin harus dilanjutin apa nggak.

Ternyata, yang seperti itu bukan cuma ada di film Warkop. Dalam kehidupan sehari-hari juga seringkali kita menemukan posisi serba salah. Pokoknya bingung harus ngapain.
Misalnya, ketika ada di posisi mencintai orang yang sebenarnya udah dimiliki orang lain. Kamu senang dengan segala perhatian yang ada, dengan keadaan yang ada. Tapi di sisi lain, kamu nggak suka karena kamu nggak tau kamu itu apa, siapanya dia. Kamu bukan pacarnya, dibilang selingkuhannya juga belum, tapi dia yang berpacar begitu perhatian. Mau dilanjutin, dia pun nggak bisa putus sama pacarnya, mau mundur, tapi perhatian darinya begitu candu.
Keadaan yang lebih kompleks, ketika kamu sudah punya kekasih. Sudah lama, bahkan terlalu lama. Bertahun-tahun bersama. Tapi ketika dilihat lagi, ternyata ada unsur terpaksa dalam kebersamaan itu. Pernah salah satu atau kalian berdua, merasa sudah di titik jenuh, atau bahkan pernah terlibat di pertengkaran besar, seakan semuanya memang harus berakhir. Tapi kalian memutuskan untuk melanjutkannya, bersama. Sayangnya, bukan karena masih saling cinta, ataupun masih bisa saling percaya, tapi cuma sayang karena hubungannya sudah terlanjur lama. Biasanya juga, terkait sama saling kenalnya kedua pihak orang tua. Sekali lagi, ini terpaksa. Mau disudahi, sayang sekali hubungannya udah lama. Mau dilanjutin pun semuanya nggak lagi sama.
Gengsi juga, seringnya jadi momok yang membuat seseorang stuck berada di posisi yang serba salah. Ketika dua orang sudah menyatakan saling suka, saling perhatian, saling mengingatkan, saling ada satu sama lain, tapi nggak ada yang memulai. Ya, karena gengsi. Serba salah. Nggak ada yang mau mengalah.
Keadaan lainnya bisa sesederhana ketika jatuh cinta kepada sahabat sendiri. Pertemanan yang begitu lama dijalin. Seperti kata di televisi dan di film-film, Kita nggak bisa memilih jatuh cinta kepada siapa. Karena jatuh cinta nggak bisa memilih,
Kadang kita merasa nggak punya pilihan dalam urusan cinta.
Mungkin itu juga alasan kenapa orang-orang yang terlibat dalam jatuh cinta kepada sahabat, tetap berada di tengah. Nggak mundur, maju pun enggan. Yang ada, “mundur” itu cuma kata-kata yang kadang tercetus, tapi besoknya lupa lagi. Ngarep lagi. Nggak sadar diri lagi. Bahwasanya, dirinya hanyalah teman.
Tapi sebenarnya pilihan itu ada, kalau kita dalam keadaan jernih untuk melihatnya.
Ketika sedang berada dalam posisi yang begitu serba salah, kadang yang perlu kita lakukan hanyalah berhenti, dan bernapas. Nggak perlu banyak berpikir, karena seringkali berpikir cuma hanya menghasilkan bad mood sendiri.
Cukup dengarkan apa yang ada dalam hati. Melihat ke dalam diri. Pejamkan mata. Tarik napas lewat hidung. Hembuskan lewat mulut.
Foto: stupidbear.buzznet.com
Foto: stupidbear.buzznet.com
Foto: weheartit.com
Foto: weheartit.com
Setidaknya, itu yang selalu sukses menenangkan gue. Dan sedikit-banyak memengaruhi bijaknya diri dalam mengambil keputusan.
Karena cuma kamu yang bisa nentuin nasib kamu gimana. Orang lain terlalu sibuk ngurusin diri mereka masing-masing. Jangan mau berada di satu titik yang ngasih kamu kenyamanan semu. Misalnya ada di kondisi ngarepin orang yang nggak peduli sama kamu. Orang yang tiba-tiba ada, tiba-tiba ngilang, tiba-tiba ada, tiba-tiba ngilang.
Dalam hidup, kita harus mengambil keputusan. Tegaslah. Minimal kepada diri sendiri.
Jadi, semoga abis baca postingan ini kamu bisa keluar dari ‘lubang hitam’ yang sekarang lagi berusaha menyedot semua energi kamu ya.
Menurutmu, ada lagi keadaan serba salah selain yang gue ceritain di atas? Kolom comments selalu tersedia untuk kita berdiskusi bareng temen-temen yang lain. Silakan.

Keadaan yang Serba Salah

Posted by Jefri Anugrah Yonda
Jumat, 14 Maret 2014
Ok, I'll make it stright..


Out of focused, my dreams seems blurred right now.

Shyiit maaan, my dreams seems blurred right now karena beberapa alasan entah orang tua, keadaan otak gw, atau apapaun itu bikin gw galau *note: galau kuliahan itu galau berkualitas looh.

Some wise people said : 
Jangan letakan 1% keraguan di hatimu, karena itu akan meruntuhkan 99% keyakinan mu.
If you trust it, you'll reach it!


Arrg bullshit.Ga semua hidup kaya film princess disney, yang di siksa dulu baru dapet impian.
Karena 1 atau 2 alasan kita bisa meleburkan impian kita. Dan tau rasanya impian itu hilang?
Hancur lebur, thats all.
Ditambah lagi liat oranglain bisa yang dengan mudah mencapai impian kita, karena orang tua mereka pejabat atau karena uang orangtua mereka. Bukan karena usaha mereka.
Makin ancur kaya butiran atom.

Udah UN jadinya 20 Paket!!!
Argh, kadang saya benci sistem pendidikan indonesia, fckd up Indonesian education system.

Yang saya bisa sekarang cuma berdoa sama Tuhan, dan berusaha lebih keras lagi, meskipun emang pada akhirnya saya ga bisa masuk fakultas yang saya pengen. *sigh* Well, i must grateful about that right? 

Bener kayanya kata temen harusnya ke kantor Muh.Nuh trus bilang:
' Pak! pakyuuuu shyiiit!!' *ngeleos aja balik*

Curhatan Calon Mahasiswa

Posted by Jefri Anugrah Yonda
Jumat, 14 Februari 2014


“Aku tidak pernah ragu padamu, aku hanya ragu apakah kita mampu menjalani ini semua sampai akhir”


Kata-kata itu sering gue denger dari orang-orang yang sedang LDR, walau dengan versi berbeda tapi sama makna.

Menertawakan LDR

Posted by Jefri Anugrah Yonda
Senin, 06 Januari 2014



“Kata orang, jodoh itu gak ke mana. So, I' ll stay.


Stay awesome!”


Yaudah deh. Manut.



Andai engkau tahu betapa ku mencinta

Selalu menjadikanmu isi dalam doaku

Ku tahu tak mudah menjadi yang kau pinta

Ku pasrahkan hatiku, takdir kan menjawabnya


Jika aku bukan jalanmu

Ku berhenti mengharapkanmu

Jika aku memang tercipta untukmu

Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu


Andai engkau tahu betapa ku mencinta

Selalu menjadikanmu isi dalam doaku

Ku tahu tak mudah menjadi yang kau pinta

Ku pasrahkan hatiku, takdir kan menjawabnya


Jika aku bukan jalanmu

Ku berhenti mengharapkanmu

Jika aku memang tercipta untukmu

Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu



-Afgan, Jodoh Pasti Bertemu


                                                                     
Entah mengapa, akhir-akhir ini gue suka banget sama ini lagu. Liriknya dalem, gitu. Kalo kata guru agama gue sih, lirik lagu ini mengajarkan kita untuk Tawakal. Asli, bukannya lebay, ini lagu kek jalan hidup gue. Semati-matiannya gue mertahanin si kampret (calon jodoh gue, yang gak jadi), kalo dia memang bukan jalan gue. Ya, gue cuma bisa bengong.

Semenjak ada lagu ini juga, jomblo-jomblo punya lagu kebangsaan nih..

Jodoh itu bukan kayak sendal jepit yang ada di masjid, gampang ketuker. Jodoh gak mungkin ketuker. Mungkin, cuma di puter-puter. Aslinya, temen kita yang suka tuh orang, eh.. malah kita yang ngedapetin dia, contohnya.






Resolusi tahun 2013 gue gagal: Mendapatkan pacar.


Gue udah pontang-panting, banting-tulang, mondar-mandir, ngalor-ngidul, sampai joget oplosan, ‘pacar’ yang gue tunggu, gak kunjung datang, mampir pun, ogah.


Apa yang salah dari diri gue?

Kayaknya temen-temen gue gampang bener nyari pacar, sedangkan gue?

Sabar. Itulah hal yang bisa gue lakukan.


Berusaha, udah. Mencari, udah. Yaudah…


Dari sini, gue jadi punya prinsip baru: "Setelah menunggu, pasti ada yang datang.” 

“Aku tak punya radar untuk mengetahui keberadaanmu. Yang kutahu adalah bahwa Tuhan pasti akan memberikan sebuah atau beberapa tanda, yang menunjukkan bahwa kita memang sudah Dia jodohkan. ”

Setdah. 

Kalo kata Shitlicious, sih: “Kalo sabar ada batasnya, namanya ya belum sabar.”


Sejauh apapun dia jauh dari kita, kalo dia jodoh, pasti bakal deket lagi, katanya. Tapi.. sejauh mana dia berada? gue kepo. Kok, jodoh gue gak kunjung dateng. Yaudah, berpikir positif aja, mungkin jodoh gue hobi Travelling.


Yah.. gimana lagi, yang gue kira adalah orang yang bisa ngerti gue dalam kondisi apapun, malah ngilang gitu aja. Yang gue kira orang yang motivasi gue setiap hari, ternyata doi juga motivasi cowok lain. Yang gue kira perhatian setengah mati sama gue, ternyata dia juga lebih perhatian sama mantannya. 


Lo semua pada ngalamin ini gak sih?

Masa cuma gue? Ah.. shit..






Gak kerasa.


Tahun begitu cepat berganti. Tinggal ngedipin mata udah 2014. Semoga tahun ini adalah tahun yang awesome. Semoga tahun 2014 ini gue bisa masuk Universitas yang gue idamkan, semoga tahun ini gue bisa ngembangin semua cita-cita gue. Yaps, gue udah tambah gede.

Gue juga optimis, tahun 2014 ini gue bisa dapet premaisuri yang gue tunggu selama ini, iya.. Selama ini. Dengan brewok yang mulai menghiasi wajah gue, gue yakin banyak cewek yang bakal nyamain gue sama kayak bang haji... Eh.. Salah.. kayak Adam Levine.


Yaps: 

“Jodoh itu seperti mati,kalau memang belum saatnya maka takkan bisa kau dapati ia.”


Tapi inget juga:

“Jodoh itu gak kemana, tapi kalo Elo diem aja. Jodoh lo yang kemana-mana.”



Semoga di tahun 2014 ini, kalian yang belum dapet pasangan di tahun 2013, semoga di temukan dengan ‘doi’, entah siapa itu. Cieee.

Kalo belum dapet juga?

Wajah mungkin gak salah, mungkin ke-gengsi-an-mu yang berulah.


Semoga di tahun 2014 ini, kalian yang di tahun 2013 di PHP-in, semoga diberi harapan yang nyata, gak dapet harepan yang bullshit lagi.

Kalo masih di PHP-in juga?

Mungkin kamu yang mudah GR, okelah dibuat PR.


Semoga di tahun 2014 ini, kalian yang di tahun 2013 di tinggal gebetan balik sama mantannya, semoga lekas Move On, buktikan ke dia, kalo ‘Lo bakal menyesal’.

Masak sih?

Yoih. Percuma aja lo cinta sama orang yang masih cinta masa lalunya? Lo maunya kan, jadi masa depan dia? Iya nggak? Lah dia aja masih hidup di masa lalu. Sia-sia. Kalo kata Mario Teguh sih, lo semua harus punya prinsip: “Hapuslah keterikatanmu dengan masa lalumu, atau aku tak akan menjadi bagian dari masa depanmu.”


Yang hatinya masih terlantar di tahun 2013 semoga segera ada yang gembok di tahun 2014 ini. Semoga kisah cinta yang buruk gak berlanjut di tahun 2014 ini. Yaps, Jodoh pasti bertemu.


Semoga yang di semogakan di tahun ini, terkabul semuanyaaaaaah. Aamiin.


2014. Masih terus kejar semua angan-anganmu, bertindak dan berdoa; Hingga semesta bosan mendengar, dan memberikannya padamu.


Kamukah Jodohku?

Posted by Jefri Anugrah Yonda
Kamis, 19 Desember 2013

aku. hujan. dan rindu.
semua menuju satu tujuan, kamu.


Waktu itu sengaja ngeputer lagu Afgan – Jodoh Pasti Bertemu.

 ♫ Jika aku bukan jalanmu Ku berhenti mengharapkanmu Jika aku memang tercipta untukmu Ku kan memilikimu, jodoh pasti bertemu ♫


Terkadang, lagu yang kita dengar adalah kesimpulan hati kita yang gak bisa kita ucapkan. Yoih, lagu Afgan yang ini, emang  true story of my life.. or story of many people? Maybe :D

Hujan DI Desember

Posted by Jefri Anugrah Yonda
Sabtu, 14 Desember 2013
Semakin hari gue semakin sadar, ada hal yang gak beres dari hubungan ini, hubungan yang entah hubungan apa ini;

deket, iya.

Saling memberi semangat, iya.

Bisa dibilang PDKT? Iya.

Deket banget? Enggak.

Respon dia baik? Iya.

Pacaran? Kagak.

Dia balik dengan masa lalunya? Iya. Sepertinya.

Reparasi Yang Gagal

Posted by Jefri Anugrah Yonda

Hero

Jam ?

Copyright © 2012 Yonda. Diberdayakan oleh Blogger.

Who is Yonda

Recent Posts

Copyright © 2012 Yonda Story - YONDA - Powered by Blogger - Designed by JD